10 Berbagai Jenis Varietas Bellflower Yang Harus Kamu Ketahui

Berbagai Jenis Varietas Bellflowers
Berbagai Jenis Varietas Bellflowers

Dinamai seperti mekar berbentuk lonceng atau mekar berbentuk piring, ada ratusan jenis bunga lonceng. Mereka paling sering terlihat dalam nuansa biru dan ungu dan sering digunakan sebagai ornamen di taman.

Tukang kebun menyukai bunga lonceng karena penampilannya yang halus dan fakta bahwa mereka biasanya pemeliharaan yang sangat rendah untuk tumbuh . Mereka awalnya bunga hutan yang biasanya berasal dari Amerika Utara, sehingga mereka akan tumbuh subur di tanah yang lembab dan daerah penuh sinar matahari.

Meskipun ada ratusan jenis bunga Bell, kami telah menyusun daftar 10 varietas Bunga Bell yang benar-benar menakjubkan yang akan tumbuh subur di sebagian besar taman dengan iklim sedang.

1. Bellflower Korea

Bunga-bunga ini memiliki mekar yang menakjubkan, kaya, ungu royal. Mereka memiliki bunga yang panjang dan berbentuk lonceng yang menggantung terbalik di kelompoknya. Mereka memiliki dedaunan hijau cerah yang bahkan meningkatkan kekayaan kelopak ungu. Mereka lebih suka tumbuh di bawah sinar matahari penuh sampai sebagian di zona 3-8 dan memiliki parfum ringan yang sangat menyenangkan. Ini sering disebut “Elizabeth” bellflower dan akan mekar dari awal musim panas ke awal musim gugur.

2. Bellflower Adriatik

Juga disebut “Dickinson’s Gold,” bunga-bunga ini dikenal karena dedaunan hijau pekat yang menghasilkan kumpulan bunga kecil yang bervariasi dalam warna dari biru ke lavender terang dan memiliki kelopak seperti gigi. Bunga-bunga kecil ini bermunculan di seluruh tanaman. Tanaman ini akan tumbuh dalam ukuran cepat, jadi yang terbaik adalah menanamnya di daerah di mana mereka memiliki ruang untuk berkembang seiring waktu. Tanaman ini akan tumbuh paling baik di zona 1-6 dan dapat menahan sedikit embun beku. Itu membuat tambahan yang bagus untuk dinding pembatas, karena dedaunan biru mungilnya akan tumpah dengan cara yang menyerupai taman pondok.

3. Bluebell

Bunga-bunga kecil yang gagah ini mengandung bunga-bunga mekar yang menarik dan terompet yang menggantung longgar dari dedaunan pusat yang tingginya sekitar 2-3 kaki. Bunganya tampak sangat halus karena desainnya yang ramping. Tukang kebun menghargai bunga-bunga yang bermekaran di musim panas ini karena kecenderungan mereka untuk bergoyang dengan anggun dalam angin musim panas. Bluebells akan tumbuh dengan baik di sebagian besar tanah. Namun, mereka pada awalnya adalah tanaman hutan, jadi menambahkan beberapa bahan organik ke kebun tempat mereka tumbuh akan membantu mereka berkembang lebih cepat dan bertahan lebih lama.

4. Lonceng Berdaun Persik

Salah satu varietas bunga lonceng yang paling populer, bunga-bunga ini sama sekali tidak berwarna peach tetapi berkisar dari putih hingga ungu muda. Juga disebut campanula persicifolia, mereka dihargai oleh tukang kebun karena mereka mekar hampir sepanjang tahun. Mereka menarik lebah dan lebah madu yang membantu mereka menyerbuki dan menyebar ke area lain di kebun. Ada dua varietas umum: “pesona chettle” dan “pirang bermata biru.”

5. Bellflower Serbia

Bunga ini sering disebut air terjun biru karena menghasilkan bunga mekar lavender dalam jumlah kecil. Setiap bunga berbentuk bintang sempurna dan mereka akan mekar dari musim semi hingga awal musim gugur. Tukang kebun menyukai bunga mawar Serbia karena sangat kuat dan membutuhkan sedikit pemeliharaan atau tidak, juga tahan terhadap rusa dan hama kebun. Tingginya antara 4-6 inci. Ini bisa menjadi tanaman invasif karena seberapa cepat menyebar. Tukang kebun harus terus menerus memotong bunga khusus ini untuk menjaga pertumbuhannya terkendali. Bellflower Serbia lebih menyukai matahari penuh atau periode teduh pendek dan tumbuh terbaik di zona yang lebih hangat.

6. Dalmatian Bellflower

Sementara banyak orang berpikir bunga ini dinamai untuk jenis anjing, sebenarnya dinamai untuk negara Kroasia di Eropa Tenggara. Bunga ini akan tetap hijau sepanjang musim dingin dan akan mekar terbaik dengan pemangkasan terus menerus setelah daun mulai berubah warna menjadi coklat. Bunga ini tumbuh paling baik di zona 4-7 dan akan melakukan yang terbaik di bawah sinar matahari penuh. Mereka juga lebih suka tanah yang sangat lembab dan harus disiram setiap hari.

7. Canterbury Bells

Bunga ini benar-benar sebuah taman show-stopper. Ini memiliki kelompok halus merah muda, bunga berbentuk lonceng yang sangat cantik warnanya. Lonceng Canterbury mudah tumbuh dan membutuhkan sedikit perawatan. Mereka dipuja oleh lebah, kupu-kupu, dan burung kolibri. Mereka tumbuh 12-19 inci dan akan tumbuh terbaik di zona 4-10. Mereka lebih suka sinar matahari penuh atau sebagian teduh dan tumbuh paling baik di tanah lembab yang disiram setiap hari.

8. Carpathian Bellflower

Bunga-bunga lonceng yang indah ini hadir dalam nuansa biru dan ungu. Mereka butuh waktu lama sebelum mereka mulai mekar, tetapi mereka terlihat menakjubkan di taman batu, tepi perbatasan atau pot yang terangkat. Mereka mekar di awal musim semi selama beberapa minggu, tetapi mereka memiliki tingkat keanggunan tertentu untuk mekar mereka. Mereka tumbuh dengan baik di iklim sedang dan lebih suka teduh parsial.

9. Campanula Lactiflora

Bunga lonceng susu ini menghasilkan bunga-bunga megah berbentuk bintang yang cenderung berwarna lembayung muda. Mereka terlihat sangat baik sebagai batas taman atau di samping pagar karena warna yang kaya dan fakta bahwa mereka memiliki perasaan romantis tentang kelompok besar mekar mereka. Mereka berfungsi dengan baik untuk menjaga rusa, kelinci, dan hama taman lainnya pergi ke kebun Anda, menjadikannya praktis dan indah. Mereka tumbuh terbaik di zona 5-8.

10. Clustered Bellflower

Sesuai namanya, bunga ini tumbuh dalam kelompok kecil bunga yang memiliki mekar berbentuk lonceng. Tingginya 6-24 inci. Mereka lebih suka tumbuh di tanah yang lembab dan akan menyebar dengan cepat dalam waktu singkat. Mereka mekar di akhir musim semi dan hanya akan berlangsung hingga awal musim panas. Namun, mereka benar-benar menakjubkan dan layak untuk ditanam dalam waktu singkat ketika mereka mekar.