10 Fakta Menarik Tentang Tanaman Succulents Yang Harus Kamu Ketahui

Fakta Menarik Tentang Tanaman Succulents
Fakta Menarik Tentang Tanaman Succulents

Apakah Anda menanam sukulen di kebun Anda? Berikut adalah 10 fakta menarik tentang tanaman yang menyenangkan ini.

Succulents adalah tanaman yang sangat populer bagi banyak tukang kebun karena mereka dapat ditanam di dalam dan di luar ruangan, dan mereka mudah dirawat dan dipelihara. Saya telah menyukai succulents, dan karena ada begitu banyak jenis tanaman ini, mereka cenderung sedikit bervariasi. Dengan itu, ada beberapa fakta menarik yang berhubungan dengan semua sukulen. Mari kita lihat 10 dari mereka.

1) Nama Berasal dari Bahasa Latin
Kata succulent berasal dari kata Latin sucus, yang berarti getah. Tanaman-tanaman ini biasanya memiliki daun yang diisi getah yang membantu memberi makanan tanaman ketika tidak ada. Bahkan, getah atau jus yang ada di daun membuatnya sehingga Anda tidak perlu menyuburkan tanaman ini atau menyirami mereka sesering mungkin.

2) Latar Belakang Ukuran Daun
Ukuran tanaman yang berbeda tumbuh lebih baik di lokasi yang berbeda. Succulents dengan daun yang lebih kecil cenderung berkinerja terbaik di ketinggian yang lebih tinggi, dan meskipun tanaman ini sering bingung dengan kaktus, mereka lebih dari tanaman gurun.

3) Lebih dari 60 Keluarga Sukulen
Anda mungkin menganggap sukulen sebagai satu keluarga, tetapi kenyataannya adalah bahwa ada lebih dari 60 keluarga sukulen yang berbeda. Bahkan, ada sekitar 10.000 varietas tanaman yang bisa Anda tanam. Beberapa di antaranya adalah umum seperti kaktus atau tanaman lidah buaya, sementara ada juga beberapa sukulen yang tidak biasa yang akan terlihat indah di kebun Anda.

4) Cukup Berwarna dan Beragam
Succulents tumbuh dalam berbagai warna dan tekstur. Tentu saja, nuansa hijau akan menjadi yang paling umum, tetapi tanaman ini juga dapat memiliki nuansa merah muda, biru, ungu, kuning, merah, dan oranye di daun dan mekar.

5) Succulents itu Mudah Tumbuh
Anda dapat memperbanyak sukulen dari stek atau potongan batang yang terlepas dari tanaman utama. Tidak perlu banyak usaha dari Anda untuk memulai pabrik baru, cukup tempatkan potongan di dekat jendela, dan segera kecambah baru akan mulai tumbuh di ujung pemotongan. Setelah akarnya mulai terbentuk, Anda dapat menempatkan tanaman kecil di tanah dan memberinya sedikit air.

6) Tanaman Tahan Hama
Sebagian besar sukulen tidak memiliki banyak masalah dengan hama. Anda mungkin menemukan kutu daun pada beberapa tanaman luar, tetapi mereka tidak biasa, yang membuat succulents beberapa tanaman termudah untuk dirawat. Serangga yang Anda lihat di sekitar tanaman biasanya hanya pada varietas tertentu karena sukulen seperti stapeliad sangat bagus untuk penyerbukan.

7) Succulents bisa menjadi Fashionable
Succulents adalah tanaman yang cukup kecil untuk tumbuh di perhiasan . Karena pemeliharaannya rendah, Anda dapat menempatkan tanaman di atas gelang, anting, dan bahkan cincin dan memakainya selama beberapa minggu sekaligus. Anda bahkan dapat membuat boutonniere atau korsase dengan sukulen yang cukup kecil.

8) Succulents tumbuh dengan baik dalam kondisi kering dan panas
Succulents berasal dari daerah panas di dunia seperti Afrika dan Amerika Selatan, sehingga mereka dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi yang kering tanpa banyak air. Ini terutama karena daun mereka menyimpan nutrisi yang akan dilepaskan ketika tanaman kekurangan air. Karena itu, Anda hanya perlu menyirami tanaman ini sekitar dua kali sebulan atau ketika tanah yang ditanam benar-benar kering.

9) Tanaman Ini Sangat Keras
Banyak sukulen dapat bertahan hidup di daerah beriklim dingin dan panas, yang berarti mereka dapat tumbuh di hampir setiap bagian negara. Banyak sukulen akan hidup melalui suhu beku dan tanah tertutup salju, tetapi yang tidak disadari kebanyakan orang adalah bahwa beberapa kaktus dapat bertahan hidup dalam kondisi ini juga.

10) Succulents memiliki Sun Protection
Zat kapur yang dapat ditemukan pada daun tanaman ini dirancang untuk melindungi tanaman dari matahari. Beberapa tanaman akan berubah warna dengan terlalu banyak sinar matahari, tetapi tanaman yang mudah dirawat ini tidak akan pernah terbakar sinar matahari. Zat yang sama ini juga membantu melindungi tanaman dari hama dan penyakit yang dapat memengaruhi tanaman lain di kebun Anda.