4 Tips Agar Bunga Mawar Dapat Tumbuh Dengan Luar Biasa

Cara Menanam Mawar Agar Semakin Cantik
Cara Menanam Mawar Agar Semakin Cantik

Setiap tukang kebun yang cerdas tahu bahwa semak mawar kelas dunia akan membedakan rumah. Batangnya yang elegan, dedaunan hijau yang semarak, dan bunga-bunga mewah tampak seperti karya seorang pakar kawakan. Tetapi sebagian besar tukang kebun juga berasumsi bahwa mawar seperti itu di luar jangkauan mereka – kecuali mereka berkomitmen untuk sering memberi makan, menghilangkan hama dan perawatan yang telaten.

Makanan Bunga Mawar Yang Sempurna

Berikut adalah resep untuk memberi makan mawar secara organik sepanjang musim tanam. Hal terbaik dari resep ini adalah Anda tidak perlu terlalu sering memberi makan mawar, dan ia juga menawarkan ketahanan terhadap hama.

Pertama, tuangkan bahan-bahan berikut ke dalam wadah besar.

  • 1 bagian kotoran ayam
  • 1 porsi tepung ikan
  • 1 bagian tepung biji kapas
  • 1 bagian makan rumput laut
  • 2 porsi tepung tulang

Pastikan Anda mencampur semua bahan dengan saksama dan kemudian tuangkan campuran ke dalam gelas ukur besar. Gunakan campuran ini untuk memberi makan mawar Anda setiap 60 hari sekali. Gosokkan ke tanah di sekitar pangkal tanaman Anda. Untuk mawar baru, Anda harus menggunakan sekitar satu cangkir, dan menggunakan dua cangkir untuk semak-semak besar yang sudah mapan.

Campuran ini bekerja dengan memasok nitrogen, mengasamkan tanah dan memperpanjang musim tanam. Ini juga memperkuat dinding sel tanaman Anda, yang menambahkan lapisan pertahanan ekstra terhadap kutu daun dan hama lainnya.

Campuran Tanah Pada Pertengahan Musim Panas

Berikut ini adalah formula tanah cepat untuk membantu bunga mawar naik di tengah musim tanam. Cukup aduk dua sendok makan ragi bir per galon air hangat dan tuangkan di sekitar tanaman. Ini akan membantu daun kendor dan bunga layu layu.

Perawatan Daun Kelembaban Tinggi

Jika Anda pernah memeriksa daun mawar ketika tingkat kelembaban tinggi, Anda mungkin memperhatikan bahwa permukaannya dilapisi dengan zat berkabut dan titik oranye terang di bagian bawahnya. Loren menjelaskan bahwa ini adalah jamur yang merayap masuk dari atas, sementara karat bersembunyi di bawahnya. Jika tidak diobati, ini dapat merusak mawar yang tumbuh subur. Untungnya ada obat untuk ini juga.

Langkah pertama adalah menggabungkan bahan-bahan berikut.

  • 2 liter air
  • 1 sendok makan soda kue
  • 3 sendok makan minyak hortikultura
  • 1 sendok makan ekstrak rumput laut

Campur seluruhnya dan tuangkan ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan campuran secara bebas untuk melapisi setiap daun tanaman. Anda akan menyimpan daun yang sudah terkena dan mencegah daun sehat dari menyerah pada nasib yang sama.

Kutu daun, Pergi!

Jauhkan kutu daun dari mawar Anda! Yang harus Anda lakukan adalah menempatkan kulit pisang di sebelah mawar. Setelah terurai sedikit, pisahkan kulitnya dan kerjakan ke tanah dengan ujung sekop. Lakukan ini untuk setiap tanaman dan ucapkan selamat tinggal pada kutu daun sial itu!