6 Panduan Tanah Mawar: Mempersiapkan Tanah Anda untuk Menanam Semak Mawar

Menyiapkan Tanah Untuk Pohon Mawar
Menyiapkan Tanah Untuk Pohon Mawar

Musim semi adalah waktu warna dan mekar. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menambahkan warna ke kebun Anda dengan menanam beberapa semak mawar. Mawar, setelah semua, menambah warna dan aroma ke taman apa pun. Jika Anda berencana untuk memasukkan mawar di kebun Anda, Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih tanah terbaik untuk menanam mawar. Mempersiapkan tanah untuk semak mawar sangat penting. Berikut ini beberapa tips bermanfaat.

Mempersiapkan Tanah untuk Mawar Semak

1. Memilih Tanah Mawar: Saat memilih tanah mawar, cari tanah dengan bahan organik, udara, dan air. Loam adalah salah satu pilihan tanah terbaik untuk semak mawar. Karena tanah ini mencakup keempat unsur utama dan 50 persen udara, ini adalah pilihan tanah yang sempurna untuk semak mawar. Loam juga mengandung 46 persen bahan anorganik seperti pasir, tanah liat, dan lanau, dan 4 hingga 6 persen bahan organik secara total. Tanah berpori ini menyerap air dengan cukup dan cepat.

2. Menjaga pH: Mempertahankan pH tanah mawar sama pentingnya. PH optimum untuk menumbuhkan semak mawar adalah 6.5. Jika pH tanah terlalu basa atau asam, hal itu dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman mawar. Jika Anda melihat adanya warna dedaunan atau perubahan dalam pertumbuhan tanaman, itu bisa jadi karena tingkat pH tanah. Pertahankan pH pada tingkat optimal dengan menambahkan kapur pertanian. Ini membantu membuat tanah menjadi kurang asam. Jika tanah lempung yang Anda miliki untuk semak mawar Anda mengandung lebih banyak tanah liat, Anda perlu menambahkan batu kapur pertanian dalam jumlah yang memadai untuk mempertahankan tingkat pH. Untuk menurunkan tingkat pH tanah alkali, Anda dapat memilih sulfur atau aluminium sulfat. Yang terakhir adalah pilihan yang lebih baik karena mengubah pH tanah secara efektif dan cepat. Sesuaikan jumlah aditif untuk mempertahankan pH pada tingkat optimal.

3. Memperkaya tanah: Gunakan lumut gambut untuk memperkaya tanah liat jika mengandung lebih banyak tanah liat. Campurkan kompos organik, gambut, cetakan daun kering, dan pupuk kandang untuk mengubah tanah. Jika Anda menggunakan pot, tambahkan bahan organik ke dasar sebelum menanam. Jika tidak, maka siapkan tempat tidur semak mawar sesuai instruksi berikut.

4. Menjaga kesehatan tanah: Peran mikro-organisme dalam tanah sangat penting. Mereka menjaga kondisi tanah tetap sehat dengan menghancurkan bahan organik dan melepaskan nitrogen. Untuk menjaga agar mikroba tanah senang, tambahkan makanan alfalfa, bahan organik atau kompos yang membusuk, dan tepung rumput laut. Bahan-bahan ini akan menyediakan nitrogen, fosfor, asam amino, kalium, dan vitamin yang diperlukan untuk populasi mikroorganisme di tanah. Selain itu, bahan-bahan ini juga akan meningkatkan kondisi dan kualitas tanah.

5. Mempersiapkan campuran pot: Mawar tumbuh dengan baik di tanah yang lapang dan ringan. Anda dapat mencari campuran pot tanah lempung yang baik di pusat kebun lokal Anda atau menyiapkan tanah dengan menambahkan bagian-bagian yang memadai dari semua bahan yang biasanya termasuk tanah lempung. Biasanya, campuran loamy yang baik mengandung dua sekop mulsa, ¼ cup sulfur, dan ¼ cup treble superphosphate. Jika Anda menggunakan bahan organik, tambahkan campuran gambut dengan kompos organik dan kotoran sapi. Untuk membuat tanah lapang, Anda perlu menambahkan 1/3 cangkir pasir tajam dan tanah lapisan atas ke campuran di atas. Karena mawar lebih menyukai tanah yang mengalir dengan baik, menambahkan pasir ke dalam campuran pot Anda membuatnya cocok untuk semak mawar Anda.

6. Melembabkan tanah: Menambahkan lapisan mulsa pada lapisan atas sangat dianjurkan. Lapisan mulsa 2 inci membantu menjaga semak mawar sehat dengan menjaga tingkat kelembaban tanah pada tingkat optimal.