Inilah Berbagai Jenis Bunga Mawar Paling Popular Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Bunga Mawar Paling Popular
Jenis Bunga Mawar Paling Popular

Bacalah artikel ini untuk mempelajari tentang berbagai jenis mawar yang dapat Anda temukan di kebun mawar.

Mawar adalah bunga paling populer di Amerika Serikat. Pada tahun 1986, mereka bahkan disebut sebagai bunga resmi negara!

Dengan keakraban mereka yang luas, pengamat biasa mungkin berpikir bahwa tidak banyak tentang mawar yang bisa dipelajari. Kebenarannya sangat kompleks dan bernuansa. Untuk mulai dengan, ada tiga kategori utama tanaman: liar, taman tua, dan mawar taman modern.

Mawar adalah kayu abadi dari genus Rosa, diwakili oleh lebih dari 100 spesies berbeda. Kami di sini bukan untuk mendaftar setiap trah tunggal; artikel ini dirancang untuk memberi Anda pemahaman yang kuat tentang kategori utama bunga penting ini. Untuk itu, kami bertujuan untuk memecah perbedaan utama antara mawar standar dan taman, dan menjelaskan apa yang membuat mawar liar berbeda.

Mawar liar

Ini adalah nenek moyang dari setiap bunga mawar yang akan Anda lihat hari ini. Varietas ini tidak tersentuh oleh campur tangan manusia, tumbuh secara alami seperti ribuan tahun yang lalu. Mawar liar biasanya muncul sebagai tanaman memanjat besar atau seperti semak dengan bunga datar tunggal mekar di musim semi, dengan biji mengikuti di musim gugur. Mungkin berguna untuk menggambarkan bunga-bunga ini sebagai serigala untuk anjing-anjing mawar taman. Mereka berbagi banyak karakteristik yang sama, tetapi tanpa hibridisasi dan kultivasi yang tepat dari generasi tangan manusia, mereka sangat berbeda.

Mawar liar tidak pernah digunakan sebagai bunga potong, tetapi dapat terlihat tumbuh di banyak kebun. Tubuh tanaman sering tumbuh secara luas, dengan bunga-bunga itu sendiri muncul dalam percikan cahaya di atas tanaman hijau. Menjadi liar, mereka relatif kasar dan kurang dapat dikelola daripada keturunan hibridisasi mereka. Ini adalah alasan utama Anda tidak akan melihat mawar liar di toko bunga lokal Anda! Masih indah, umbi tidak halus, penuh, atau ekspresif seperti mawar berbagai taman.

Knockout Roses

The Knockout rose diperkenalkan pada tahun 2000 oleh peternak mawar Wisconsin, William Radler. Mawar jenis ini dibiakkan untuk menjadi sangat dingin dan tahan panas sementara masih menjadi tanaman yang indah dengan banyak mekar. Mawar Knockout tahan dingin untuk Zona 5, dan tahan panas di mana pun di AS.

Mawar knockout datang dalam 7 varietas yang berbeda, dan dapat bervariasi dalam warna dari merah ceri, merah muda yang indah, hingga kuning lembut. Jumlah besar bunga-bunga indah yang akan dihasilkan semak ini membuatnya ideal untuk berkebun dan lansekap, karena menambahkan sentuhan yang sangat berwarna. Ketika ditanam secara terpisah, mereka membuat bagian tengah yang menakjubkan untuk petak bunga. Saat ditanam dalam kelompok, mawar Knockout menciptakan pagar atau latar belakang warna yang cantik.

Keluarga mawar Knockout menakjubkan, namun tidak memerlukan perawatan khusus karena bentuknya yang keras, menjadikannya mawar yang paling banyak dijual di Amerika Utara. Bunga-bunga ini tahan penyakit, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang itu. Pemangkasan di awal musim semi setelah embun beku terakhir disarankan untuk memanfaatkan mawar Knockout secara maksimal. Menyiram saat dibutuhkan, menggunakan makanan mawar biasa, dan beberapa perlindungan musim dingin adalah semua yang Anda butuhkan untuk memastikan mawar Knockout Anda tetap sehat dan bahagia.

Old Garden Roses

Kadang-kadang disebut sebagai mawar warisan, spesies taman tua adalah yang populer sebelum abad ke-20. Banyak ras yang tahan banting, mampu menahan musim dingin dan penyakit yang lebih dingin. Dengan tanaman yang dimaksudkan untuk menambah daya tarik ke taman Anda, penting untuk menghitung ketahanan sebagai sifat. Mawar taman tua sering kali lebih wangi daripada rekan-rekan modern, dan akan sering muncul dengan lapisan kelopak yang terlihat lebih padat. Meskipun tidak semua breed taman tua memiliki kedalaman yang sangat dalam, spesies tertentu telah disebut mawar “kubis” karena lapisannya yang berlipat ganda dan bentuknya bulat.

Dengan aroma yang terus meningkat dan jumlah kelopak, mekar berbentuk cangkir membedakan diri mereka lebih jauh dengan penampilan yang acak-acakan. Hal ini memungkinkan mereka untuk menjadi tempat populer bagi peony dalam pengaturan, ketika peony sedang tidak musim. Salah satu kelemahan utama dari mawar taman tua adalah berkurangnya usia vas mereka. Mereka tidak akan bertahan selama, sekali dipotong, sebagai penerus modern mereka, berkembang paling banyak seminggu dibandingkan dengan dua minggu terakhir, perawatan dan penanganan yang tepat diberikan.

Mawar Taman Modern

Di sini kita memiliki bunga yang mungkin Anda bayangkan ketika ditanya tentang mawar. Subkelas mawar modern yang paling mengesankan adalah mawar teh hibrida, yang dapat terus mekar sepanjang musim. Sebaliknya, nenek moyang kebun tua akan mekar tetapi setahun sekali.

Generasi dari praktik pemuliaan yang spesifik dan kompleks telah membawa kami ukuran mekar yang lebih besar dan umur vas yang panjang, seringkali dengan biaya aroma yang khas. Bunga-bunga itu mungkin lebih menakjubkan secara visual, tetapi mereka tidak mencium aroma yang sama kuatnya dengan nenek moyang mereka. Seperti yang telah kami sebutkan dengan mawar liar, intervensi manusia terhadap hibridisasi telah mengurangi ketahanan dan penyakit terhadap dunia mawar modern. Hasilnya, tentu saja, ada beberapa bunga di seluruh dunia yang dihargai dan dicintai karena keindahannya seperti mawar modern.

Meskipun kami dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendiskusikan banyak sekali spesies mawar yang menarik secara individual, kami berharap bahwa tinjauan singkat dari faksi-faksi utama ini telah mencerahkan. Mawar telah dihargai selama berabad-abad, dan dengan sedikit latar belakang pengetahuan, mudah untuk melihat alasannya. Kami terpesona dengan keindahan, kompleksitas, dan kekuatan mereka, dan terus menyulap ketiga aspek ini saat bunga telah berevolusi.