Panduan Pupuk Mawar: Memilih Pupuk Mawar Terbaik

Pupuk Untuk Pohon Mawar
Pupuk Untuk Pohon Mawar

Ketika merawat semak mawar, sangat penting untuk menjaga pemupukan yang tepat dalam pikiran untuk memastikan bahwa tanaman tetap sehat mungkin. Mawar yang tidak diberi makan dengan benar akan menghasilkan bunga yang kurang spektakuler dan rentan terhadap berbagai penyakit. Karena itu, memberi mereka makan dengan nutrisi yang benar adalah yang paling penting. Tetapi dengan semua pupuk mawar yang ada di pasaran saat ini, jenis apa yang terbaik?

Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pupuk

Aturan umum yang baik adalah mencari pupuk dengan rasio NPK yang seimbang. NPK adalah singkatan dari nitrogen, fosfor dan potasium. Ketiga unsur kimia ini merupakan komponen utama dalam kebanyakan pupuk. Tumbuhan yang berbeda memerlukan tingkat unsur yang berbeda, tetapi mawar cenderung bereaksi paling baik terhadap campuran ketiganya.

Selain itu, akan ada keputusan yang harus diambil sehubungan dengan penggunaan pupuk organik atau non-organik. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri, sehingga pilihan antara keduanya akan sebagian besar tergantung pada preferensi pribadi. Pupuk organik akan memberi makan semak mawar dengan nutrisi yang dibutuhkannya, serta meningkatkan atau menjaga kualitas tanah tempat semak itu berakar. Pupuk non-organik akan memberi makan tanaman, tetapi akan sedikit membantu kualitas tanah. Di sisi lain, banyak pupuk non-organik termasuk bahan kimia yang akan membantu melindungi mawar dari penyakit dan serangga. Meskipun pupuk ini tidak organik, mereka masih memiliki cukup banyak untuk ditawarkan. Menambahkan bahan organik tambahan ke tanah saat menggunakan pupuk non-organik dapat membantu menyeimbangkan kekurangan bahan kimia pengayaan tanah.

Putar Jenis Pupuk

Yang terbaik adalah merotasi jenis pupuk yang digunakan. Karena bagaimana bahan kimia yang ditambahkan ke dalam penumpukan tanah, terus menggunakan jenis bahan kimia pemupukan yang sama dapat menyebabkan kualitas tanah yang buruk dalam jangka panjang. Untuk mengatasi efek ini, jadwal rotasi bahan kimia yang berbeda bisa sangat berguna. Tak perlu dikatakan, pupuk organik cenderung tidak memerlukan rotasi seperti itu. Sangat penting bagi pemilik mawar yang menggunakan taktik ini untuk melacak pupuk mana yang terakhir digunakan, karena rotasi akan memiliki efek terbaik bila digunakan secara konsisten. Juga dapat bermanfaat untuk berganti-ganti antara pupuk organik dan non-organik, karena ini akan memberi manfaat pada semak mawar dan tanah di sekitarnya.

Selain pupuk standar, banyak senyawa penambah mekar tersedia, Meskipun ini tentu tidak berbahaya bagi semak mawar, mereka mungkin memiliki beberapa efek samping yang tidak diinginkan. Secara khusus, karena banyak dari senyawa ini sangat tinggi nitrogen, mereka dapat menyebabkan pertumbuhan dedaunan berlebihan di semak-semak, sehingga mengaburkan mekar. Perlu juga dicatat bahwa ada juga yang namanya terlalu banyak nitrogen. Memiliki tingkat nitrogen yang terlalu tinggi sebenarnya dapat membahayakan tanaman, jadi penggunaan senyawa penambah mekar dengan pupuk umum harus dihindari jika memungkinkan.

Selain sekadar pemupukan, ada juga beberapa faktor lain yang dapat dikontrol untuk menghasilkan kesehatan terbaik untuk bunga mawar. Menjaga agar tanah di sekitar mawar dikeringkan dengan benar adalah penting, karena mawar tidak cenderung bereaksi dengan baik terhadap kondisi yang sangat basah. Menjaga area di semak-semak agar tidak teduh juga sangat membantu. Menjaga tingkat matahari pada 6 jam atau lebih per hari adalah optimal, meskipun beberapa varietas mawar cocok dengan sedikit naungan. Ini mungkin memerlukan pemangkasan pohon apa pun yang akan menghalangi sinar matahari mencapai mawar.

Kesimpulan

Perawatan mawar dapat menjadi padat karya, tetapi layak untuk mekar spektakuler dan semak-semak sehat. Dimulai dengan pupuk yang seimbang dan kondisi yang tepat dapat membuat mawar Anda menjadi awal yang baik. Pada akhirnya, ingatlah untuk tetap pada apa yang berhasil dan menghasilkan hasil terbaik saat Anda bereksperimen dengan pupuk yang berbeda.